Pages - Menu

Senin, 16 Januari 2012

Tips Berikan Ponsel Anak


Harus diakui bahwa saat ini ponsel (telepon seluler) telah menjadi alat komunikasi utama. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun gemar menggunakannya. Namun, sejauh apa ponsel layak digunakan oleh anak-anak? Seperti apa langkah yang harus dilakukan sebelum Anda memutuskan memberikan ponsel untuk anak? Simak tips berikut dan temukan jawabannya.
Tanyakan pada diri Anda sendiri, perlukah anak Anda menggunakan ponsel? Bila jawabannya 'ya', tipe ponsel seperti apa yang tepat bagi mereka? Bagi anak usia SD, berikan tipe ponsel yang berfungsi minimal, yaitu untuk telepon dan ber-sms. Jangan buru-buru membelikan mereka smartphones mengingat fitur dan kecanggihan yang dimiliki ponsel jenis ini sebenarnya belum dibutuhkan mereka, kecuali untuk mengikuti tren saja.
Jangan lupa berikan aturan jelas mengenai penggunaan ponsel yang Anda berikan. Tegaskan selalu untuk tidak terlalu sering menggunakannya karena tarif pulsa ponsel yang tidak murah. Bila perlu, masukkan daftar nomor telepon penting (termasuk ponsel anggota keluarga) dalam ponsel mereka, dan ingatkan agar tidak mengangkat telepon dari nomor yang tak dikenal untuk mencegah kejahatan melalui ponsel.
(mps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.