Pages - Menu

Senin, 16 Januari 2012

Tips Tingkatkan Performa Komputer


Komputer baru memang selalu tampil prima. Namun, seiring dengan waktu dan frekuensi penggunaan komputer, kecepatan operasinya akan berkurang. Ikuti langkah mudah berikut agar performa komputer terjaga dan Anda bisa berhenti mengeluh karenanya.
  1. Bersihkan window's registry komputer Anda
Window's registry adalah tempat yang paling rentan bagi adware, spyware dan program berbahaya lain. Gunakan program windows registry cleaning berkualitas tinggi untuk membersihkan program-program berbahaya tersebut secara otomatis di window's registry. Sebaiknya, atur jadwal "pembersihan" ini setiap hari.
  1. Hapus file dan program yang tak terpakai
Selalu ada file yang otomatis tersimpan dalam temporary internet files dan kemudia menumpuk di dalamnya. Gunakan program pc cleaning tool untuk secara otomatis menghapusnya. Sebaiknya, penghapusan dijadwalkan setiap minggu. Sedangkan, untuk program yang jarang atau bahkan tak terpakai, hapuslah melalui menu add/remove program melalui control panel.
  1. Jangan biarkan "tempat sampah penuh"
Serajin apapun Anda menghapus file dan program, sesungguhnya semua itu masih tersimpan dengan baik di recycle bin. Hapuslah seluruh isi recycle bin komputer Anda seminggu sekali.
  1. Lakukan disk defragmentation
Penempatan file di windows sering tak beraturan. Yang tak Anda ketahui, windows menempatkan file tersimpan di mana saja, selagi "tempat" tersebut masih menyisakan ruang. File pun berantakan, bahkan tercerai berai seperti buku-buku yang tak pernah tersusun di raknya. Lakukan disk defragmentation 4 kali setahun saja pada komputer Anda dikarenakan prosesnya yang memakan waktu.
(mps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.